Upacara HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019

HUT Bhayangkara ke 73

Dilaporkan pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019 pukul 08.00 Wib bertempat di Halaman Mapolsek Anjongan Polres Mempawah jl Raya Toho Kec.Anjongan Kab. Mempawah  telah dilaksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 ' Dengan Semangat Promoter, Pengandaian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Bertindak sebagai Irup Bupati Mempawah Hj Erlina Ria Norsan, SH.MM

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah :

1. Bupati Mempawah Hj Erlina Ria Norsan, SH.MM

2. Kepala BNN Mempawah Akbp A.Daulay

3. Sekda Kab Mempawah Drs. H.Ismail.

4. Ketua DPRD Kab Mempawah  Safarudin.

5. Kajari Mempawah Bpk Antoni, SH

6. Ketua Pengadilan Agama Mempawah Drs. Zulkifli

7. Ketua Pengadilan Negeri Mempawah Hasanuddin, SH.MH

8. Kapolres Mempawah Akbp Didik Dwi Santoso,SIK

9. Dandim 1201/Mph Letkol Arm Anom Wirasunu, SH

10. Danyon Zipur 6/SD Letkol Czi Ahmad Safari

11. Danyon Marharlan XII Letkol Mar Sofian Cahyo Utomo.

12. Undangan Toga dan Tomas

Dengan peserta upacara sebagai berikut :

1. Satu Pleton anggota Kodim 1201/Mph

2. Satu Pleton Yonzipur 6/SD

3. Satu Pleton Pama Polres Mempawah

4. Satu Pleton SSK Polres Mempawah

5. Satu Pleton Serse Polres Mempawah

6. Satu Pleton Satpol PP Kab.Mempawah

7. Satu Pleton Dishub Kab.Mempawah

Susunan upacara sebagai berikut:

1. Dan up memasuki lapangan upacara

2. Menyanyikan Mars Polri

3. Penghormatan pasukan

4. Laporan komandan Upacara.

5. Mengheningkan cipta

6. Pengucapan Tribrata

7. Penganugerahan tanda kehormatan

8. Amanat

- Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh salam sejahtera bagi kita semua Om Swastiastu namo buddhaya salam kebajikan. Mengawali amanat ini atas nama Rakyat bangsa dan negara Indonesia Saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara bertugas saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras pengabdian pengorbanan dan Perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personil Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menegakkan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam momentum yang baik ini marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan yang maha kuasa memberikan balasan atas seluruh pengorbanan perjuangan dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

 

- Terpelihara hubungan dengan baik Polri dan TNI  mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019 sehingga terselenggara dengan aman damai dan demokratis, selain itu bersama dengan seluruh pemangku kepentingan Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air juga telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme perdagangan narkotika perdagangan orang dan kejahatan siber lalu kejahatan berimplikasi kontijensi seperti konflik sosial kerusuhan massa dan unjuk rasa anarkis sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing dan tidak pidana korupsi termasuk dalam menindak kejahatan pidana korupsi sepanjang tahun 2018 Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar 2,3 triliun selanjutnya dalam pengelolaan organisasi Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi laporan keuangan Polri melalui opini wajar amanat presiden republik indonesia pada upacara peringatan ke 73 hari bhayangkara tahun 2019.

- Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah yaitu asian games asean para games games certain golongan world meeting  horizontal ini juga telah mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019 sehingga persela negara dengan aman damai dan demokratis seluruh agenda kemasyarakatan.

- Kerjasama dengan TNI Kementerian atau lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri memberikan petunjuk dan hidayahnya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada rakyat bangsa dan negara dalam bingkai persatuan dan dan kedamaian dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia teruslah menjadi Rastra sewakottama Abdi utama nusa dan bangsa.

- Sebelum mengakhiri amanat ini saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas :

a. Pertama terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin Kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045

b. Kedua strategi proaktif dan tindakan Humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat yang

c. Ketiga terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern secara konsisten dan berkelanjutan

d. Empat tingkatkan profesionalisme dalam menetapkan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan

e. Kelima perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI Kementerian atau lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

- Demikianlah Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk dan hidayahnya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada rakyat bangsa dan negara dalam bingkai persatuan dan kedamaian

Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia menjadi Abdi utama nusa dan bangsa Terima kasih selamat bertugas

9.  Andikabhayangkari

10. Pembacaan doa

11. Laporan Dan up kepada Irup

12. Penghormatan pasukan

13. Menyanyikan himne Polri

14. Irup meninggalkan tempat upacara

15. Upacara selesai

Pada pukul 09.00 wib seluruh rangkaian kegiatan Upacara HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 Polres Mempawah selesai  dilanjutkan acara syukuran HUT Bhayangkara ke 73, dilanjut dengan kegiatan syukuran. Demikian dilaporkan.

Tidak ada Komentar

Tulis Komentar

Identitas Anda sangat diperlukan, Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan.

Statistik : Jum'at, 6 Desember 2019

Sedang Akses : 1 Pengunjung
Hari Ini : 59
Bulan ini : 278
Tahun ini : 15078
Hit hari ini : 142
Total Hit : 610815

Back to Top

×